Rabu, 23 Juni 2010

Mbah Shakespeare pernah bilang, apalah artinya sebuah nama...
Disini gw bkan mau bahas maksud Mbah Shakespeare tadi.
That depends on you guys to interprate it.
Tapi... cuma mau bilang, sebenernya nama itu penting banget.
Dalam arti kata nama itu nusti bermakna indah, filosofis, enak didenger, dan GAK SULIT BUAT DIUCAPIN.

Ambil contoh kayak gini, ada cowo kembar.
Sama cakepnya, sama kayanya, sama pinternya.
Tapi yang satu namanya Tumijan, dan satu lagi namanya Tony.
Gw yakin dalam urusan ngepet-mengepet dan ngesot-mengesot, seorang cewe pasti lebih milih yang namanya Tony *kecuali kalo nama lengkap Tony adalah Tony Bokerdikali*

Banyak banget nama-nama bagus yang penah gw denger, tapi bukannya kagum gw malah pengen pipis saking gelinya denger nama itu.
Contohnya aja nama Aurelia.
Sering denger dunk??!!
Keren kan kedengarannya??
Tapi tau gk artinya apah??
UBUR-UBUR!!
Serius itu bahasa ilmiah buat ubur-ubur!
Sumpah, tega banget orang tuanya nyamain anaknya ama ubur-ubur.
Skalian ajah pake amoeba proteus, euglena viridis, paramecium caudatum, ato echinodermata.
Hahahaha...

Orang muslim mustinya punya nama islamu atuh.
Di keluarga gw sendiri semua nama diambil dari bahasa arab.
Tapi...

Diantara lima bersaudara, cuma gw yang namanya susah bener buat diucapin.
Gimana gak, tiap kali kenalan ama orang, dia pasti sok budheg bilang:
"HAH, SIAPA??" *sambil nganga. beneran nganga*

Kakak cewe gw namanya Isti'adzah dan Afifah. Abang gw namanya Masyruf. Dan adek gw, yang punya nama FB GitaNia Cliquers *kalo mau add dia silahkan aja. tapi dia lebih galak dari gw*, nama aslinya Furqoniyah. Gak ada yang susah buat diucapin kan?? Lha gw?? Hummppfff...
Bagus sih bagus artinya, tapi buat apa bagus artinya kalo ujung-ujungnya bikin orang lain SLALU BUDHEG TIBA-TIBA??

Sekedar informasi ajah, nama kecil gw Osin. Di rumah dipanggil Os *jangan tambahin -ama*. Temen-temen kuliah manggil gw Osya. Dan si aa manggil Ochin. *ehemmm*

Semasa Aliyah dulu gw jadi dihapal ama para ustadz. Dikenal sih, tapi jadi sering ditunjuk jawab soal.
Waktu kuliah gw malah dipanggil "Mas" ama dosen Civic gw. Pertama baca absen, gw malah dikira cowo *apes bener idup gw*. Setelah itu abiskah kesengsaraan itu??

Tenang... kekonyolan belom berhenti ampe disitu!
Waktu awal-awal masuk asrama jadi mahasiswa baru, di kartu mahasiswa gw tercatat sebagai LAKI-LAKI. Alhasil, gw pun ditempatin di asrama Al Faroby Lt. 2 No. 17. Dan itu asrama para lekong, sodara! *wotdefak*

Saat itu gw sempet iri ama 2 temen kampus gw.
Siapakah mereka??
Jeng jeeeeenggg...
Ery Sofiatri dan Nia Kurnia!!
*halooo, ada Ery dan Nia di sana?? gw nulis nama kalian di note ini. hehehe*

Mereka bedua itu bujang tulen a.k.a cowo asli. Tapi nama mereka begitu feminin dan enak didenger.
Dan gw?? OSYA RIZAL, dunk!! *huwwoouuww*

Tapi cuy, gw masih beruntung punya nama bagus artinya.
Kakak pertama gw, Mba Isti, penah cerita punya temen kampus cowo yang namanya Al Baqarah *seriusan ini mah*. Dan dia dipanggil Becky. Gw curiga jangan-jangan sodaranya namanya Al Ankabut. Huhuhu...

0 comments:

Posting Komentar

Thanks for the comments, pals.
Follow me and Keep always in touch.